Karya para pemenang Lomba Foto Objek Wisata Sejarah Jawa Tengah Tingkat Nasional 2012 diharapkan bisa menjadi sarana promosi yang menarik dalam menyongsong Visit Jateng 2013.
Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo di sela-sela penyerahan hadiah kepada para pemenang  lomba foto  itu di Gedung Disbudpar Provinsi Jateng lantai II, Senin (23/4).

Dia mengatakan, selain sebagai bentuk apresiasi terhadap seni fotografi di Jateng, foto yang terkumpul diharapkan juga bisa memperkaya dokumentasi Disparbud Jateng akan keindahan budaya dan kekayaan wisata di Jateng yang begitu banyak.

’’Lewat lomba ini, para fotografer bisa ikut menyumbangkan hasil karyanya dalam rangka menyongsong Visit Jateng 2013. Karya-karya foto tersebut akan digunakan sebagai dokumentasi kekayaan budaya dan pariwisata di Jateng, sekaligus untuk media promosi di media cetak maupun elektronik,’’ kata Prasetyo Aribowo.

Foto Terbaik

Sebagai bagian dari program mengenalkan potensi wisata yang ada di Jateng, lanjut Prasetyo, foto para pemenang nantinya akan dipamerkan dalam kegiatan Majapahit Travel Fair di Surabaya.
’’Saya melihat animo peserta cukup banyak, yakni mencapai 278 fotografer dan karya foto yang terkumpul sebanyak 915 buah. Dari sekian banyak foto itu dipilih 9 foto terbaik,’’ kata Prasetyo didampingi Kepala Bidang Kesejarahan dan Kepurbakalaan Disbudpar, Suhardi.

Dalam lomba foto dengan juri Drs Suhartono MPd (Disbudpar Jateng), Joni Santosa Dukun Kamera (SPC), dan Simon Dodit (pewarta foto) itu.

Juara I diraih oleh Jan Kristianto dari Solo dengan fotonya ’’Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta’’

Juara II Susan Sanger dari Semarang dengan fotonya ’’Gereja Blenduk’’

Juara III Joko Sumartono dari Depok-Jakarta dengan fotonya ’’Menara Masjid Kudus’’.

Sementara itu, juara harapan I-VI masing-masing diraih oleh Agung Wiera (Wonosobo) dengan fotonya ’’Candi Pandawa Lima’’, Joko Wiyono (Jepara) dengan fotonya ’’Museum Kereta Api’’ Ambarawa, Budi Prast (Yogyakarta) dengan fotonya ’’Wisata Kuda Candi Gedong Songo’’, Arief Sukardono (Yogyakarta) dengan  fotonya ’’Waisak Candi Borobudur’’. Kemudian Sugede SS (Surakarta) dengan fotonya ’’Pesona Candi Cetho’’ dan Vandasari Ayu M (Semarang) dengan fotonya ’’Polder Tawang’’

Iklan