Tahun lalu, tahun 2010, saya sudah mencoba mengikuti lomba pencipta lagu dalam ACILA. Oya apa kalian tahu apa itu ACILA? Hm… ya mungkin kalian kurang begitu paham. ACILA adalah ajang cipta lagu anak, eits tunggu dulu!!! Maksud dari lagu anak di sini bukan lagu seperti pelangi-pelangi, abang tukang baso dan lain-lain, namun lagu seperti bunda Melly G, Arti Sahabat Nidji dan banyak lagi..

Tiga lagu yang saya lempar untuk mengikuti ACILA tersebut gagal semua. Kalian tahu kenapa? Karena semua peserta yang mengikutinya sudah memiliki kualitas lagu yang standar rekaman demo, sedangkan saya hanya rekaman ala kadarnya. Maklum, keterbatasan biaya 😛

Meskipun gagal namun saya mendapatkan sertifikat peserta dari ACILA…

Berselang satu tahun kemudian, alias pada tahun ini, tahun 2011, saya mendapatkan informasi lagi tentang ajang pencipta lagu dan penyanyi. Kini diadakan di Surabaya oleh Dinamika Swara dengan title Song Fest 2011.

Kali ini cukup satu lagu yang saya lempar untuk mengikutinya. Sebelum pengiriman, ada dua buah lagu yang masih mentah, dari keduanya dilakukan poling atau pemilihan oleh teman-teman saya. Dengan catatan, lagu tersebut sudah direkam lebih baik dari saat mengikuti ACILA.

Berhubung bertepatan dengan adanya kunjungan dari pacar saya, maka lagu tersebut dinyanyikan olehnya dan diiringi dengan genjrengan gitar oleh saya. Setelah itu poling dilakukan kepada 10 orang teman saya termasuk pacar saya itu, dan terpilihlah salah satunya.

Dua lagu tersebut dapat didengarkan di youtube.com atau 4shared.com

Saat ini tinggal menunggu hasilnya pada tanggal 8 oktober yang sebelumnya pada 25 agustus namun diundur, semoga saja bisa menang. Amien. Do’akan saya juga ya para pembaca… 😉
#gagal